Memulai hidup sehat alami

Pengalaman memulai hidup tanpa tergantung pada obat kimia beralih pada obat yang alami ( Madu, Mutiara hitam dan tanaman alami yang tersedia)

Pada awalnya untuk memulainya sangatlah berat, waktu itu sekitar tahun 2007-an. Bagaimana ga berat biasanya sakit dikit aja minum obat ini dan itu sampai sembuh. waktu sebelum memulai sampai dengan pada saat melakukan untuk tidak minum obat kimia penyakit yang sering saya derita adalah :

  • Sakit kepala ringan

  • Sakit gigi , jika ga sembuh sembuh naik ke telinga jadi nyeri dan

  • Sakit kepala sebelah yang aduhai sakitnya

  • Termasuk flu ringan maupun berat ditambah batuk.

Yang namanya obat anti nyeri dan anti biotik sudah jadi kebutuhan pokok, jadi selalu siap di kotak obat.

Perlu kita sadari bahwa yang namanya obat kimia itu keberadaannya adalah baru. dimana sebelumnya tidak ada, atau pun jarang. Orang orang dulu atau nenek moyang kita tidak menggunakan obat kimia sebagai pengobatan. dan kenyataannya mereka hidup lebih sehat dibandingkan kita dimasa sekarang. Singkat kata orang dulu makan makanan alami dan pengobatan alami, orang sekarang maka makanan kimia dan pengobatan yang digunakan juga kimia.

Makanya orang dulu itu penyakitnya ga macam macam dan mudah untuk di obati. Orang dulu ga mengenal yang namanya penyakit Stroke dan AIDS yang kata dokter sangat sulit diobati.

Dari sini saya akhirnya punya prinsip dan keyakinan yang kuat untuk tidak lagi menggunakan obat hasil industri. dan yang pertama kali saya gunakan adalah madu lebah. Pada mulanya yang berat itu mengubah kebiasaan dari yang instan menuju yang ga instan. menggunakan obat kimia saya akui hasilnya instan tapi ada efek sampingnya dan mengunakan obat alami hasilnya tidak instan dalam arti butuh waktu lebih lama untuk merasakan hasinya tapi tidak ada efek sampingnya.

Sepaham saya secara gampangnya, kita sakit itu karena daya tahan tubuh (imun) kita tidak mampu menahan masuknya penyakit baik berupa virus maupun bakteri kedalam tubuh kita. Kalau menahan saja tidak bisa apalagi untuk mengusir, melawan penyakit yang sudah masuk dalam tubuh. Berarti daya tahan tubuh kita lemah. Lemah dalam bertahan maupun lemah dalam menyerang atau menetralisir penyakit. Inilah sebab dari kita terserang penyakit yang berakibat kita sakit kepala, sakit perut, sakit gigi dan sebagainya.

Kenapa obat kimia hasilnya cepat (instan)? ya jelas cepat karena yang diselesaikan hanya akibatnya saja. itupun dengan meninggalkan masalah baru yang berupa efek samping.

Untuk lebih jelasnya ini :

Perbedaan Antara Obat Alami/Herbal dengan Obat Kimia

Obat Kimiawi:

  1. Lebih diarahkan untuk menghilangkan gejala-gejalanya saja.

  2. Bersifat sympthomatis yang hanya untuk mengurangi penderitaannya saja.

  3. Bersifat paliatif artinya penyembuhan yang bersifat spekulatif, bila tepat penyakit akan sembuh, bila tidak endapan obat akan menjadi racun yang berbahaya.

  4. Lebih di utamakan untuk penyakit-penyakit yang sifatnya akut (butuh pertolongan segera) seperti asam akut, diare akut, patah tulang, infeksi akut dan lain lain.

  5. Reaksi cepat, namun bersifat destruktif artinya melemahkan organ tubuh lain, terutama jika dipakai terus menerus dalam jangka waktu lama.

  6. Epek samping yang bisa ditimbulkan iritasi lambung dan hati, kerusakan ginjal, mengakibatkan lemak darah.

  7. Reaksi terhadap tubuh cepat.

Obat Herbal / obat alami :

  1. Diarahkan pada sumber penyebab penyakit dan perbaikan fungsi serta organ-organ yang rusak.

  2. Bersifat rekonstruktif atau memperbaiki organ dan membangun kembali organ-organ jaringan atau sel-sel rusak.

  3. Bersifat kuratif artinya benar-benar menyembuhkan karena pengobatannya pada sumber penyebab penyakit.

  4. Lebih di utamakan untuk mencegah penyakit, pemulihan penyakit-penyakit komplikasi menahun, serta penyakit yang memerlukan pengobatan lama.

  5. Reaksi lambat tetapi bersifat konstruktif atau memperbaiki dan membangun kembali organ-organ rusak.

  6. Efek samping hampir tidak ada, asalkan diramu oleh herbalis yang ahli dan berpengalaman.

Comments

Popular posts from this blog

Khasiat bawang merah dan bawang putih

Obat alami batuk darah

Obat alami asam urat