Obat alami sakit gigi berlubang dan gusi bengkak

Cara tradisional dan herbal yang ampuh untuk mengatasi sakit gigi berlubang maupun gusi bengkak ternyata mudah untuk dilakukan. Berdasarkan pengalaman yang pernah saya ceritakan pada halaman bagaimana Memulai hidup sehat alami tanpa bergantung pada obat kimia dimana saya cerita bahwa sakit gigi merupakan sakit yang dulu sering saya derita dan sekarang sukur sudah jarang sekali kambuh dan kalau kambuh hanya sebentar, yang sering belum dikasih obat da sembuh sendiri.

Obat sakit gigi alami yang saya gunakan yaitu :

1.  Minyak cengkeh

Minyak cengkeh digunakan mengobati sakit gigi yang berlubang.

Cara menggunakannya ;

Ambil (cuil ) sedikit kapas kira kira cukup untuk dimasukkan pada lubang gigi. celupkan potongan kapas pada minyak cengkeh asal basah saja dengan jepit kapas atau lidi yang dilipat dua. Jangan sampai terlalu basah atau menetes minyaknya, jika terlanjur peras dikit kapas biar ga netes. Jika kapas terlalu basah yang dikhawatirkan akan menetes dalam mulut sebelum sampai masuk pada gigi yang berlubang. Wahh kalo sampe kejadian rasanya ga uenak ( getar istilah jawanya ) dan panas. bagi yang sensitif akan menimbulkan luka pada kulit atau gusi yang terkena minyak tersebut. Hal ini dialami sendiri oleh istri saya. Inginnya ngobati sakit gigi malah timbul sakit lain.

Jadi hati hati dalam proses perjalanan kapas berminyak menuju lubang yang dituju. Kalau mau aman minta tolong dengan orang lain disekitar kalau ada, kalau ga ada lakukan sendiri dengan cara menghadap cermin, buka mulut lebar-lebar dan pastikan cahaya ruangan cukup sehingga tampak jelas sasaran yang dituju ( lubang gigi kelihatan dengan jelas ) kalau dah siap maka luncurkan kapas berminyak tepat pada lubang gigi. Jangan lupa berdoa dulu sebelum melakukannya.

Minyak cengkeh dapat diperoleh (dibeli ) di apotik atau toko jamu tradisional terdekat.

2.  Bawang Putih

Obat alami lainnya yaitu menggunakan bawang putih dimana bawang putih mengandung antiseptik alami. Cara ini bisa untuk mengobati sakit gigi berlubang dan gusi bengkak.

Cara membuat bawang putih sebagai obat sakit gigi alami/herbal

Ambil satu siung bawang putih lalu kupas kulitnya dan haluskan. Haluskan pake manual ja jangan pake blender biar mudah nyarinya. kalo pake blender nanti susah nyari hasilnya soale bawang yang diblender cuma satu siung, he he... lanjut setelah dihaluskan lalu dikumpulin dan dicampur dengan garam dapur lalu aduk sampe rata, bisa juga pake garam kasar tapi dihaluskan bareng ma bawang putihnya.

Cara Memakainya

Masukkan pada gigi yang berlubang ataupun oleskan pada gusi yang bengkak. Mengenai rasanya yaitu sedikit panas dan juga gimanaaa gitu terasa dilidah. tapi ini ampuh dan alami. ga uenak dikit gapapalah... Tahan sampai nyeri pada gigi reda dan waktunya relatif. maksudnya kalau masih pertama kali dan masih terbiasa memakai obat kimia biasanya agak lama. tapi kalo yang da lama cerai dengan obat kimia jika pake cara ini cepat hasilnya dan ga mudah kambuh.

Sebenarnya masih banyak model atau cara alami yang dapat mengobati sakit gigi tapi menurut saya dua cara tersebut dah ampuh dan terbukti pada saya dan keluarga. Moga jodoh (cocok) juga bagi sobat sekalian.

Jika sahabat sekalian menginginkan obat sakit gigi siap pakai yang ampuh, saya merekomendasikan untuk memakai  SG – Ampuh & Cepat Menyembuhkan Sakit Gigi. Obat ini terbuat dari bahan alami dan harganya sangat terjangkau.

Demikian sudah kiranya saya mengulas tentang cara alami mengobati sakit gigi, alangkah baiknya sebelum terjadinya sakit gigi kita melakukan pencegahan gigi berlubang karena gigi berlubang merupakan penyebab utama timbulnya sakit gigi. Hal ini bisa dilakukan dengan menyikat gigi secara rutin dengan pasta gigi herbal untuk mengatasi masalah gigi berlubang yaitu pasta gigi herbal Dr. Branner. Tujuan menggunakan pasta gigi herbal ini adalah supaya lubang pada gigi tidak tambah parah dan tidak terjadi lubang pada gigi yang lain. Ada juga cara lain yang dapat untuk menghidari sakit gigi yaitu dengan menambal atau mencabut gigi berlubang yang kita punya. Dan untuk mengatasi masalah gusi berdarah tapi giginya tidak sakit silahkan baca artikel bagaimana cara mengatasi gusi berdarah tanpa ada sakit gigi.

Comments

  1. tapi gigi saya sudah habis,bagaimana dounk.................?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo habis berarti bukan sakit gigi tapi sakit gusi sob

      Delete
  2. wah... informasi yang menarik tuch....... mkseegh tast info.y...

    ReplyDelete
  3. gigi saya udah goyang dan sekarang sakitnya luar biasa, gusi udah membengkak, apakah kedua obat tersebut masih bisa untuk digunakan. tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gusi membengkak pakai bawang putih dan garam sob

      Delete
  4. coba ya resepnya....
    muda2han berhasil.
    terima kasih sebelumnya...

    ReplyDelete
  5. selain bwang putih ada yg lain gax, gan. . . Ane alergi

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah cocok..
    mkash ya pak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama sob, tapi yg lebih utama makasihnya sama yg bikin bawang putih ya..

      Delete
  7. idih manjur kali...thanks

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah... uda ga sakit lagi... stelah brjam2 nahan sakit eh nemu rtikel ini... q praktekit.. ga lama trus ilang sakitx... yaaa walopun hrus mbebes mbrebes dikit gra2 nhan pnasx bawang putih ga papa... yang penting gigiq uda ga sakit lagi!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukur Alhamdulilah... Sunguh besar karunia-Mu. aq ikut bahagia mendengarnya sob

      Delete
  9. gigiku lubangnya gede banget sampe gusinya dah keliatan, masih bisa g diobatin pake minyak cengkeh??, klo kena gusinya gimana??, trims seblumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih bisa pake minyak cengkeh cuman rasa sakitnya akan bertambah dan lebih lama dari pada menggunakan bawang putih. kalo saya sudah terbiasa menggunakan minyak cengkeh untuk gigi yg lubangnya kecil maupun besar. Jadi terserah mau pilih mana dari kedua cara tersebut.

      Delete
  10. gila pedes banget.... wew///
    tapi ampuh. 10 jempol buat admin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo masih perdana emang gitu mas fahrul, lama lama nanti jadi biasa. Selamat ya... jgn lupa dibagi ma yg lain.

      Delete
  11. Menarik !!!
    terimakasih atas info'a !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mas Achmad yani, terimakasih juga tas kunjungannya...

      Delete
  12. bisa dengan bunga cengkeh+air untuk berkumur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus ni ada tambahan lagi untuk obat alami sakit gigi. Mungkin bisa diperjelas mas/mbak detailnya gimana?

      Mohon kasih nama, ni binggung mas/mbak
      Caranya pilih Name/URL pada tombol Balas sebagai. lalu tulis nama aja ato kasih alamat/url situs/blog/profil jejaring sosial yg sobat punya. Trimakasih

      Delete
  13. makasih ni artikel mau aq coba kebetulan ni gigi sakit .makan gak makan terasa sakit....pokoknya gak enak deh.sekali lagi makasih moga cocok...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kembali sob, silahkan dicoba dg yakin biar tambah mantap hasilnya. emang susah n sakit kalo pas gitu. terimakasih dan Amiin, cocok

      Delete
  14. itu nempelin bawang putihnya berapa lama ya,...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sobat amon, Waktu yang dibutuhkan relatif, artinya tiap kasus waktunya berbeda. Ukurannya ialah sampai reda rasa panas/pedas yg dirasa sejak ditempelnya ramuan bawang putih. jadi redanya rasa ini yang beda beda. saya ja make juga ga mesti kadang 1 menit, kadang lebih.

      Delete
  15. doain ya moga cepet sembuh ud cenut2 neh kepala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Nury met mencoba dan smoga lekas sembuh. mba'e juga brdoa ya biar tambah makyuus.

      Delete
  16. ughhh mantap,lngsung hlang rasa sakitnya.Thanks ya atas artikelnya.

    ReplyDelete
  17. mas efen maav nih,, ko saya setelah memakai yang bawang putih pake garam gusi saya malah tambah bengkak yaa...
    hehehe
    tolong pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya gusi bengkaknya disertai sakit pada gigi pa ga? kalo disertai sakit gigi gimana dampaknya? reda pa ga sakitnya?
      sedangkan kalo gusi bengkak itu tidak bisa cepat ilangnya kaya rasa sakit pada gigi. emang kadang saya sendiri juga ngalami seperti itu tapi yang penting sakit giginya da reda, bengkaknya ikut sembuh dalam 3-5 hari. jd tu ga masalah menurut pengalaman pribadi saya. Tapi itu terserah mas Ari untuk menentukan sikap. Semoga membantu... trims

      Delete
  18. semuanya
    sangat bermanfaat
    terima kasih info share nya

    ReplyDelete
  19. mas gimana kalau bolongnya 1/4 dari satu gigi belakang.apakah masih ampuh menggunakan cara di atas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah bisa, Jd ga da batasan bolonggnya gigi untuk menggunakan cara yang diatas.

      Delete
  20. makasih ya mas.Mas tau obat alami utk gigi supaya lebih kuat dan putih.Kalau tau saya minta linknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau gigi kuat pake ramuan kuno aja, yaitu buah sirih di clupkan* pada rendaman kapur** yang kental lalu dikunyah sampe rasanya habis*** kemudian ditelan atau di buang ampasnya.

      untuk membuat gigi putih bisa memakai pemutih gigi (solusi gigi kuning) yg saya sebutkan di atas.

      ket:
      * dicelup yang akan dikunyah saja
      ** rendaman da lama dan dingin
      *** rasa awal berubah jadi netral (anyep, tak berasa)

      Moga membantu

      Delete
  21. Bravoo!!
    Gud bee nyut" d gi". Thanx inpo nya maz..

    ReplyDelete
  22. Ms sayalg mraktekin nih pke bwah putih,saya tahan smpe 10mnit kq msh skt y,mhon bantuannya,scptny

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut pengalaman ada beberapa penyebab yg membuat sakitnya butuh waktu lama untuk reda. ini dilihat dari penyebab terserangnya sakit gigi.
      1. Sakit gigi karena masuk angin.
      2. Sakit gigi karena kedinginan/ditempat yg hawanya dingin
      3. Sakit gigi karena habis mengunyah makanan keras.
      @ mas dimas sakit gigi karena apa? kalo tidak dari 3 yg saya sebutkan bisa jadi karena pake ramuan ini baru pertama kali dan sebelumnya biasa pake obat kimia. kalo gitu emang lama mas. saran saya kalo ditahan sampe min setengah jam ga da reaksi berarti mas dimas cari tau dulu penyebabnya. setelah tau obati dulu penyebabnya baru ngobati sakit giginya. Moga Membantu

      Delete
  23. Atau coba juga pake getah pepaya bagi yang lubangnya dah gede soalnya efeknya bisa rontok tuh gigi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trims atas masukannya, emang kadang saya sendiri punya keinginan untuk merontokkan sampai habis gigi yg berlubang, pikiran saya klo sdh habis ga akan sakit lagi pd gigi tsb(ya krn gigi da hbs tinggal gusinya). Soo skali lagi trims tas tambahan alternatifnya... moga bermanfaat bagi sahabat2 yg telah baca halaman ini.

      Delete
  24. Trimakasih mas bro kebetulan saya lg sakit gigi nanti saya coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mas bro, gimana da dicoba ramuan atasi sakit giginya ?

      Delete
  25. Tp klo bukan gusi nya yg sakit dan gigi nya gk berlubang gmn sob??
    soalnya aku lg mengalaminya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti jawaban dari pertanyaan sobat Dimas di atas bahwa tiga sebab sakit gigi tersebut bisa terjadi pada gigi yg tidak berlubang dan tanpa gusi bengkak. Jd tinggal dicari sebabnya apa? setelah ketemu ya diobati sebabnya. pasti sakit giginya ikut sembuh. misal; sakit gigi karena masuk angin, ya yang diobati masuk anginnya sampai sembuh nanti sakit giginya ikut sembuh. Moga membantu.

      Delete
    2. Hmmm, tp spertinya penyebab nya tidak ada satu pn sperti di atas sob..
      Itu yg buat aku bingung...

      Delete
    3. Yg sering menjadi penyebab tu masuk angin sob, atau emang giginya sedang sensi. coba minum air jahe hangat dicampur madu. fungsi jahe untuk masuk angin sedangkan madu untuk daya tahan tubuh. emang ga bisa langsung sembuh tapi perlahan2.

      Ada pengakuan dari seseorang beliau sakit gigi jika lisannya telah melakukan perbuatan yang ga baik (dosa) seperti habis bohongi orang, habis ngomong kejelekannya orang dsb. tapi sobat iball bukan orang seperti itukan?
      jd diterima dulu lanjut dg sikap sabar untuk mencari sebabnya.
      Moga lekas ketemu sebabnya dan sakit giginya segera sembuh. Amiiin.

      Delete
  26. mas,,,bntuin gmna crax nich gigi skit bgt cenut2,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Tama, Klo giginya berlubang pake ramuan bawang putih aja. Moga cepat sembuh.
      klo untuk jaga2 bisa pakai obat alami yang saya rekomendasikan di atas.
      Sabar dan cepat sembuh yaaa..

      Delete
  27. Aku ibu menyusui, gusi bengkak nih, mau minum obat kimia ga brani takut ngaruh ke ASI.
    Lgi nyobain kumur pk air garam. Ga brani pke b.ptih+grm. Takut rasa panas n pedesx.. Mdh2n bs cpt sembuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hal serupa pernah juga dialami istri saya waktu menyusui, menurut saya pedesnya itu hanya dimulut dan itupun jika terkena lidah, jd pedesnya ga sampai ditelan. sehingga ga pengaruh di ASInya. tapi jika ga berani ya smoga lekas sembuh dengan kumur air garam. dengan menulis ini saya yakin pembaca yang lain juga ikut mendoakan smoga lekas sembuh dan met menjalankan kwajiban sbg ibu.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Khasiat bawang merah dan bawang putih

Obat alami batuk darah

Obat alami asam urat