Beras Merah Organik

Setelah kita ulas Beras Coklat Organik pada kesempatan ini kita akan bahas beras merah organik. Berbicara beras merah, siapa yang ga kenal dengan jenis beras beras yang satu ini. Masyarakat kita mengenal beras merah itu ada dua jalur yaitu mereka kenal beras merah karena biasa dipakai campuran pakan burung berkutut, derkuku dan sejenisnya. Ada juga yang mengenal beras merah karena bisa mengobati ini dan itu.

Beras merah pada kenyataannya memang sudah dikenal sejak  2800 SM oleh tabib kala itu untuk pengobatan. Adapun kandungan Beras Merah antara lain ;

  1. Antioksidan yang terdapat pada warna merahnya

  2. Kaya akan serat dan

  3. Lemak Esensial

Beras merah dikatakan sebagai penangkal kanker tidaklah diragukan lagi, Menurut Rui Hai Liu, MD. PHD dari Cornell University Amerika Serikat menyatakan bahwa didalam beras merah tersimpan banyak zat anti kanker diantaranya yaitu Serat Selenium dan Senyawa Fitokimia seperti fenolat dan lignan.

Ciri ciri beras merah yang kualitasnya baik yaitu permukaan butirannya terselaput oleh warna merah hati dan masih utuh. Jadi jika semakin banyak yang terkelupas permukaanya maka akan mengurangi kandungan nutrisinya. Apalagi kalau beras merahnya termasuk produk organik, pasti lebih mak nyuus. untuk penyimpanannya sama dengan cara menyimpan beras coklat organik; di muat dalam wadah tertutup dan disimpan dalam lemari es. (bagi.me)

Comments

Popular posts from this blog

Khasiat bawang merah dan bawang putih

Obat alami batuk darah

Obat alami asam urat