Manfaat susu binatang ternak



Secara umum Susu atau Laban dalam bahasa arabnya merupakan minuman yang mempunyai peranan penting dalam kehidupan manusia terutama disaat kita masih bayi. Dimana makanan pokok bayi yang baru lahir adalah air susu dari ibunya. dan jika ibunya tidak bisa (berhalangan) untuk menyusui si bayi maka sebagai penggantinya adalah susu binatang ternak yang murni maupun olahan.

Manfaat dan khasiat susu

Kegunaan dan khasiatnya antara lain:

  • Susu mengandung zat-zat yang banyak diperlukan tubuh seperti zat lemak, gula, protein, garam yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh ataupun kekuatan bagi tubuh.

  • Susu mengandung vitamin A,B,D yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit pellagra (bibir pecah-pecah), penyakit kulit, mencret dan sakit pinggang.

  • Susu juga bermanfaat untuk membantu pembentukan kerangka tubuh, membantu kegiatan otot dan dapat menimbulkan semangat kerja.

  • Susu mengandung fosfor, kalsium, hidrat arang, sodium potasium, yodium dan sejumlah vitamin yang berguna untuk kesehatan bayi maupun manula (manusia lanjut usia)

Susu ternak dapat dikategorikan sebagai jamu/obat alami karena susu dapat jadi jamu bagi yang ingin menggemukan badan. dan dapat pula untuk merangsang daya seks yang sedang melemah yang biasa disebut jamu kuat. Intinya susu bermanfaat bagi orang yang sedang sakit maupun yang sehat.

Comments

Popular posts from this blog

Khasiat bawang merah dan bawang putih

Obat alami batuk darah

Obat alami asam urat