Ramuan herbal mengobati penyakit amandel

Pada kesempatan ini kita akan membahas pengobatan herbal penyakit amandel. Sebelum membahas lebih lanjut tentang ramuannya, sedikit kita ulas apa itu gangguan ato penyakit amandel.
Gangguan amandel atau tonsilitis adalah salah satu jenis gangguan pada kesehatan yang di sebabkan oleh bakteri atau virus yang mengakibatkan pembengkakan pada daerah tersebut. amandel adalah salah satu organ yang penting keberadaannya dalam tubuh yang dimana berfungsi sebagai penyaring bakteri agar tidak masuk kedalam tubuh manusia.
Bisa dikatakan sebagai salah satu benteng pertahanan tubuh dari serangan bakteri maupun virus yang merugikan bagi kesehatan.

Disini ada 3 macam ramuan herbal sebagai obat alami penyakit amandel.
  1.  Ramuan dari mengkudu dan madu murni.  Cara membuatnya yaitu peraslah 2 buah mengkudu dan saringlah air perasan tersebut, kemudian tambahkan sedikit air panas. setelah itu masukkan dalam gelas dan berikan madu murni secukupnya kemudian aduk sampai rata. Ramuan siap diminum. Minumlah ramuan tersebut 3 hari sekali dengan cara dipakai berkumur dahulu selama 1-2 menit kemudian baru ditelan.
  2. Ramuan dari jeruk nipis dan kapur sirih. Cara membuatnya; Peras 3 buah jeruk nipis untuk diambil airnya. setelah itu campurkan sedikit kapur sirih dan aduk sampai merata. Obat amandel ini diminum saat sebelum tidur malam dan ini dilakukan selama 3 hari berturut turut.
  3. Ramuan dari kulit manggis dan minyak permen. Cara membuatnya; rebus 15 gram kulit manggis yang telah dikeringkan dengan air sebanyak 1 liter sampai air menjadi setengah liter. Setelah itu tambahkan 2 sendok teh menyak permen dengan cara diteteskan sambil diaduk sampai merata dan ramuan siap diminum.
Demikian bahasan tentang ramuan herbal atau obat alami penyakit amandel yang dapat kami sampaikan, kiranya ada yang kurangnya mohon koreksi dan tambahan dari sobat sekalian. Bagi sobat sekalian yang mengalami gangguan amandel semoga dapat mengambil manfaat dari tulisan ini. Met mencoba dan sehat slalu untuk anda.

Comments

Popular posts from this blog

Khasiat bawang merah dan bawang putih

Obat alami batuk darah

Obat alami asam urat